Sabtu, 28 Mei 2016

CARA BERMAIN FNAF 1,2,3,4

TIPS DAN TRIK BERMAIN FNAF 1,2,3,4

baik sahabat blogger atau pecinta blogspot saya akan memberikan kalian step per step dan kelemahan semua ANIMATRONIK di game FIVE NIGHT AT FREDDY'S 1 sampe 4. Itu karena saya lagi baik hati jadi saya mau bagi bagi trik saya ( just kidding... ).

baik kita mulai dari FNAF 1 saja ya...



FIVE NIGHT AT FREDDY'S 1:



jika kalian ingin main FNAF 1 kalian harus punya nyali, keberanian, dan harus punya aplikasi nya, jika tidak punya mana bisa main kan???...
Oke sudah selesai bercandanya kita langsung ke caranya saja, kita harus sering mengecek CCTV dan berhati haTI terhadap semua animatronik yang ada dan harus menghemat listrik yang sudah di sediakan. Oke kita langsung aja ke kelemahan dan cara menjauhkan mereka.

1.FREDDY FAZBEAR:
 kelemahan nya ialah.... TIDAK ADA kecuali menghemat dan terus mengecek kamera, jika dia ada di cam 4B tutuplah pintu sebelah kanan, jika kalian kehabisan baterai, kalian tidak bisa apa apa lagi. Fazbear akan men jumpscare kalian...

2.CHICA THE CHICKEN:
sama seperti FAZBEAR dia tidak ada kelemahan, kalian harus rajin rajin menghidupkan lampu sebelah kanan, jika kalian melihat Chica ini, kalian harus menutup pintu sebelah kanan, sampai lampu mati secara otomatis barulah buka pintu nya agar baterai tidak cepat habis.

3.BONNIE THE BUNNY:
dia juga tidak punya kelemahan, dia sama seperti chica, tetapi perbedaan nya dia hanya muncul di pintu sebelah kiri.

4.FOXY THE PIRATE:
dia tidak memiliki kelemahan, dia tidak sama seperti 3 animatronik di atas, dia memiliki tanda tanda dan tempat persembunyian sendiri, yaitu di cam 1C, tanda tandanya, jika kalian melihat sepasang mata mengintip di balik tirai berarti dia sudah bangun, dia akan keluar dari tirai setelah itu dia akan terlihat aneh, dengan wajah yang menghadap ke atas, jika dia menghilang tetapi tirai itu terbuka segera tutup pintu sebelah kiri, dan cek kamera 2A kalian akan melihat dia sedang berlari menuju kalian, jika kalian tidak menutup pintu kiri kalian akan melihat jumpscarenya yang TIDAK seram

5.GOLDEN FREDBEAR:
GOLDEN FREDBEAR, atau sering disebut GOLDEN FREDDY'S. Dia akan mengubah wujudnya menjadi poster bergambar FAZBEAR di cam 2B, jika kalian tidak menutup pintu kiri dia akan duduk di depan meja  kerja kalian dan tidak lama kalian mengecek cctv kalian akan di jumpscare oleh si fredbear, kalian bisa langsung melihat jumpscare nya jika sudah di custom night atau night 7, set ke empat animatronik tersebut menjadi 1/9/8/7. lalu kalian akan di jumpscare oleh fredbear dan FNAF kalian akan crash atau keluar dengan sendirinya.


FIVE NIGHT AT FREDDY'S 2:

FIVE NIGHT AT FREDDY'S 2 memiliki beberapa animatronik tambahan, di antaranya toy chica, toy bonnie, toy freddy, mangle, balloon boy, dan puppet master. Kalian sudah di sediakan sebuah senter, dua lampu untuk ventilasi kiri dan kanan, dan sebuah topeng fazbear.

FOXY:
dia memiliki kelemahan, dia takut senter, tetapi tidak mempan terhadap topeng fazbear, jika kalian melihat foxy di koridor depan, segera senteri dia sebanyak 3 sampai 5 kali, seperti di FNAF 1 tadi, dia memiliki tanda tanda juga, tanda tanda nya, jika dia sudah di koridor depan akan ada suara yang berdengung, itu juga tanda tanda jika ada animatronik datang ke koridor depan, seperti toy chica, old bonnie, toy fazbear, mangle, dan old fazbear.

MANGLE:
dia tidak akan takut dengan senter, tetapi dia takut dengan topeng fazbear. Kalian jangan terburu buru memakai topeng fazbear saat dia ada di koridor, karena koridor itu sangatlah jauh. Tetapi jangan tanya bagaimana dengan foxy, saya pun tidak tahu larinya sekencang apa. Tetapi sudah jelas kalau mangle akan ke ventilasi setelah di party room 02, atau lebih jelas lagi cam 02. Dia akan beralan lewat ventlasi, dan akhirnya dia akan sampai di ventilasi kanan bawah di office kita, kalian akan melihatnya jika kalian menekan tombol bertulisan light, jika kalian tidak memakai topeng. Dia akan bergelantungan di atap office kita, tidak lama saat kalian membuka cctv, dia akan jumpscare kita.

PUPPET MASTER / MARIONETTE:
ini dia animatronik yang kelemahannya sebuah musik. Pemutar musik itu terletak di cam 11, disana kalian akan melihat tulisan WIND UP MUSIC BOX. Kalian harus menekan itu sampai lingkaran putih akan penuh. Jika kalian kehabisan lingkaran putih itu, dia akan keluar dari kotak dan JUMPSCARE. Dia tidak mempan terhadap topeng.

BALLOON BOY:
ini adalah animatronik yang paling ku benci. Selain suara tawanya yang khas, dia tidak mempan terhadap senter, tetapi akan mempan terhadap topeng. Dia akan berjalan menuju office kalian dengan cara berjalan lewat ventilasi kiri, sama seperti mangle. dia akan kelihatan jika kalian menekan tombol lampu kiri, jika kalian tidak memakai topeng dan langsung melihat cctv, dia akan berdiri di office mu dan mengeluarkan suara tawa yang katanya mengundang animatronik lain.

TOY CHICA:
toy chica adalah animatronik yang paling cantik dari animatronik lainnya. Tetapi bayangannya lah yang membuat dia tidak cantik lagi, karena jika bayangannya masuk ke tubuh toy chica mulutnya menjadi rata dan hitam, matanya pun seperti MARIONETTE. Dia mempan terhasdap senter ketika di koridor depan, tetapi dia juga mempan terhadap topeng. Kalian jangan terburu buru memakai topeng jika dia ada di koridor depan, kalian harus memakai topeng jika dia ada di ventilasi kiri. Jika tidak memakai topeng, JUMPSCARE menunggu mu.

TOY BONNIE:
dia akan bergerak lewat semua party room, dan akhirnya dia lewat di ventilasi kanan, sama hal nya dengan toy chica, kalian harus memakai topeng jika kalian melihatnya di ventilasi kanan dengan menekan tombol lampu. Jika kalian main di PC tunggu dia selesai bergerak dari kanan ke tengah.

TOY FAZBEAR:
dia tidak seperti toy animatronik lainnya, karena dia langsung di koridor depan, jika kalian menyenternya kalian akan melihat dia, semakin lama dia semakin mendekat, dan akhirnya dia sampai di office kalian, jika dia sudah ada di office, cepat cepatlah memakai topeng, karena jika tidak dia akan menjumpscare mu.

OLD BONNIE:
ini dia sebuah bonnie yang sudah tua, dengan muka yang patah setengah. Dia sama seperti toy fazbear, butuh kecepatan tangan, bedanya dia lewat ventilasi kiri, dia tidak akan terlihat jika kalian menekan tombol lampu, dia akan langsung di office mu.

OLD CHICA:
dia sama seperti old bonnie, melewati ventilasi, dan akan mempan terhadap topeng. Bedanya dia tidak akan terlihat di koridor depan.

OLD FAZBEAR:
dia adalah animatronik yang sama terhadap toy fazbear, bedanya dia lebih tua :D. Bukan cuma lebih tua dia akan langsung ke koridor depan dan langsung dekat dengan kita. Jika dia sudah di office kita kalian harus cepat cepat memakai topeng.

FREDBEAR / GOLDEN FAZBEAR:
dia hanya akan muncul di malam ke 6, dia akan duduk di dekat tv-tv yang sedang menyetel uttaran. Atau terlihat wajahnya yang besar di koridor. Jika kalian melihat dia di koridor depan, SKAK MAT, kalian tidak akan bisa apa apa lagi, kelemahannya adalah topeng fazbear.



FIVE NIGHT AT FREDDY'S 3:

ini dia fnaf 3 yang hanya memiliki cctv, sebuah tempat musik yang mengeluarkan suara ballon boy, kamera di segala ventilasi, dan lain lain. Suara musik hanya mempan pada SPRINGTRAP. Tetapi juga itu mengundang maut, karena ballon boy akan datang. Selengkapnya baca di bawah ini.

SPRINGTRAP:
springtrap. Ya, namanya memang agak mirip ( bukan lagi agak mirip, tapi memang sama ) dengan yang ada di game COC, tetapi dia tidak melontarkan kita kok, justru dialah musuh utama kita disini. Dia bisa di jauhkan dengan suara musik ballon boy dengan cara mengetuk tombol PLAY AUDIO pada layar. Tetapi jangan kalian pakai terus terusan, karena AUDIO DEVICE sering rusak dan ballon boy akan terlalu sering keluar. Springtrap juga suka lewat di ventilasi, jadi kalian juga harus menjaga ventilasi dan menyegel ventilasi tersebut dengan mengetuk camera ventilasi itu sebanyak 2 kali sehari. Jika ventilasi kalian rusak segera betulkan karena dengan mudah springtrap merangkak melalui ventilasi.

BALLON BOY:
aku membencinya sejak dia muncul di FNAF 2 sampai sekarang pun aku masih membencinya. Entah kalian, mungkin suka dengan dia :D. Dia akan muncul jika kalian terlalu sering memakai AUDIO DEVICE di satu tempat, karenanya kalian membutuhkan KECEPATAN TANGAN untuk menghindari halusinasi nya, jika kalian melihat wajahnya di depan kamera segera pindah kamera atau tutup kamera dengan cepat, halusinasinya menimbulkan kerusakan pada ventilasi.

FAZBEAR:
animatronik senior ini adalah animatronik yang aku senang, karena topinya yang mirip dengan hacker BLACK HAT kelompok hacker yang aku senang. Baik, cara tidak terkena halusinasi nya adalah dengan melihat monitor apabila kalian melihatnya berjalan di depan jendela kamar office kalian.

CHICA:
kalian juga membutuhkan kecepatan tangan untuk menghindari halusinasinya, karena dia biasa muncul di dalam kaca mesin DING DONG yang sudah rusak di CAM 07. Jika kalian tidak segera pindah kamera atau menutup kamera, halusinasinya akan terlihat dan ventilasi kalian akan rusak.

MARIONETTE:
PUPPET MASTER???, aku saja terkejut mendengar kalau ada dia di fnaf 3,tetapi saya rasa dia tidak merusak apapun, hanya bergerak mengikuti gerakan kita ke kiri dan kanan. Sehingga kita tidak bisa melihat cctv, kalian akan melihatnya berdiri di cam 08, jika kalian melihatnya segera pindah kamera atau tutup kamera. Jika ingin greget gapapa sih....

MANGLE:
mangle... si kucing cantik itu tidak cantik lagi disini, malahan dia kaya ga mandi selama 5 tahun, badannya kotor banget... Oke, dia tidak akan halusinasi kita, tetapi merusak audio kita, dia akan muncul di cam 04, sama halnya seperti yang lain, jika anda melihatnya tutup kamera, atau pindah kamera.

FOXY:
dia sama seperti mangle, badannya kotor kaya ga mandi selama 5 tahun. Tetapi sama gesitnya di fnaf 1 dan 2. Dia tidak akan terlihat di segala kamera, seperti fazbear, dia akan langsung tegak di depan tumpukan kepala kepala toy animatronik, jika kalian melihatnya segera alihkan pandangan kalian, jika tidak halusinasi lagi, dan lagi lagi ventilasi rusak.


FIVE NIGHT AT FREDDY'S 4:

 FIVE NIGHT AT FREDDY'S 4 cerita masa lalu mereka yang membahas tentang THE BITE OF '87 kita disitu memakai anak kecil yang sangat tragis kisahnya karena dia di bully oleh teman dan kakaknya, oleh karena itu dia memelihara beberapa mainan animatronik nya, kalau fnaf 4 ini saya kurang tau, jadi saya jelasin intinya aja ya...

FAZBEAR:
fazbear akan muncul saat gerombolan freddles yang ada di kasur sudah menjadi 3 dan lampu akan meredup, itu tandanya jika ada dia di belakang.

CHICA:
dia akan muncul di pintu sebelah kanan, jika kalian mendengar suara nafas tutup pintunya sampai ada suara tapak kaki yang menjauh, kalian jangan coba coba jika kalian tidak mendengar suara nafas menutup pintu karena jika kalian menyenternya chica akan jumpscare.

BONNIE:
dia akan muncul di pintu kiri, dia sama seperti chica, mendengar suara nafas tutup pintu dan begitulah selanjutnya, jika kalian mendengar suara nafas tetapi kalian langsung mundur, setelah menyingkirikan freddles bonnie akan masuk ke kamar kalian dan jumpscare.

CUPCAKE:
CUPCAKE?, ya cupcake yang dibawa chica kemana mana itu ternyata sebuah animatronik, kalian jangan tidak menutup pintu apabila mendengar suara nafas dan langsung mundur, karena jika begitu, setelah menyingkirkan freddles cupcake akan jumpscare.

PLUSHTRAP:
plushtrap adalah animatronik pada sebuah game bonus untuk menentukan ending baik atau tidak. Cara menentukan ending yang baik atau tidak adalah, letakkan dia di garis X itu dengan cara tidak menyenterinya terus menerus, dan jangan sampai di jumpscare.

FREDBEAR:
fredbear lagi???, ya tetapi disini fredbear tidak akan terdengar suara nafasnya tetapi terlihat dia berdiri di pintu kiri, kanan, kasur, dan kloset, jika kalian melihatnya berdiri, jangan senter sekali lagi, jumpscare nya akan terlihat, karena itu, jika kalian melihat fredbear, tutuplah pintu selama beberapa detik. Dan jika kalian melihatnya di depan atau belakang, senterlah beberapa kali dengan cepat.

NIGHTMARE:
sama halnya dengan fredbear, hanya jumpscare nya saja yang tidak ada gerakan dan hanya muncul di malam ke 7.

FOXY:
dia akan muncul di kloset atau lemari depan, tandanya lemari akan tergoyang goyang, dan terdengar suara kaki yang sedang berlari, jika kalian menyenter ke dalam lemari foxy akan terlihat, dan tutuplah pintu lemari sehingga kepalanya tidak terlihat. Dan yang lebih baik jika dia sudah menjadi boneka.

MANGLE:
dia sama seperti foxy cara menjauhkannya pun sama, yang membedakannya hanya bentuk dan jenis kelaminnya saja...

MARIONETTE:
mungkin kalian akan bosan dengan boneka badut satu ini, tetapi penampilan Marionette sangat berbeda dari FNAF 2-3, dia sangat menyeramkan, dan dia hanya muncul di FNAF 4 : Halloween Edition, dia hanya menggatikan posisi Nightmare.

Balloon Boy:
yah mungkin kalian tidak takut saat melihatnya di FNAF 2 dan 3, tetapi saya yakin beberapa dari kalian akan terkejut saat melihatnya dengan gigi bertaring, sama seperti Marionette, dia muncul di FNAF 4 Halloween Edition, bedanya dia menggantikan posisi Plush Trap.

Pumpkin:
labu ? Ya, labu, mungkin kalian akan bertanya tanya dimanakah kita akan menemukan si Pumpkin itu, tentunya di FNAF 4 Halloween Edition, dia adalah Cupcake, saya juga tidak tahu kenapa mereka menciptakan Halloween Edition, saya pikir dia tidak terlalu menyeramkan, tetapi tetap saja mengejutkan :D.

baiklah saya sudah menjelaskan semuaya, jika ada kesalahan tolong beritahu di kolom komen dibawah....

tolong maafkan saya jika ada kesalahan atau kekurangan...

please sarannya...


untuk FNAF SL dan TJOC:R: baca disini














21 komentar:

  1. Hmm kok ga ngirim cara main tjoc r sama siter location sih baru narik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya masukannya, nanti saya akan nampilin cara main TJOC R sama sister locationnya sekalian

      Hapus
  2. sama dong. bukanya TJOC:R itu buatanya nikson? saya sudah menamatkan level bonnie dan chica

    BalasHapus
  3. terima kasih atas masukan anda, nanti saya akan nampilin TJOC:R nya

    BalasHapus
  4. Di fnaf 1 itu cam 6 itu kok gak ada sinyalnya biasanya kedatangan (animatronic) siapa ya guys?

    BalasHapus
  5. Di fnaf 1 itu ngatasi pintu macet dan flashlightnya gimana ya guys? Infonya jangan lupa! Teeima kasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. pintu atau flashlight macet itu bisa karena lag/ketelatan menutup pintu

      Hapus
  6. Solt out fnaf! FNaF 1,3,4: fnaf 1 di android, fnaf 3 di pc, fnaf 4 di android! Yang belum fnaf 2 & fnaf sl!

    BalasHapus
  7. FIVE NIGHTS AT FREDDY: SL MAINNYA SUSAH - SUSAH GAMPANG!¡¿?¡!

    BalasHapus
  8. biasanya kalo gak ada sinyal itu ada animatronik berpindah tempat dan itu juga terjadi di semua cam, kehilangan sinyal bisa terjadi saat animatronik berpindah tempat

    BalasHapus
  9. Fnaf 2
    saya senteri toy chica dan mangle itu work kok... kalo udh disenteri terus... mereka akan berpindah ke ventilasi kiri (toy chica) dan kanan (mangle)

    Oh ya... saya juga prnah ktemu gold freddy... stelah kluar dari monitor kam... dia ada di depan office... saya cepet cepet pakai topeng biar ga di jumpscare

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry ya gan, saya lupa kalau mereka mempan terhadap senter. Barusan ane coba... tips kalo ketemu gold freddy, jangan senter kedepan kalo dia udah duduk

      Hapus
  10. Mau nanya dong. Ini tentang fnaf 2 yaaa... kan waktu itu saya lagi main di night 3 udah jam 3 am. Trus saya nge wind up di cam 11. Terus pas saya keluar dari kamera tiba tiba ada old bonnie di atas meja kantor. Trus saya coba pake topeng freddy. Nah pas saya buka kan dia udah ilang. Trus tiba tiba dia ngejumpscare lagi. Nah itu gimana ya cara mengatasinya supaya old bonnie ga ngejumpscare lagi? (Waktu pas buka topeng freddy itu old bonnie udah pergi).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis wind up cepet cepet pake topeng freddy, mungkin kamu kelamaan pake topeng freddy. Game ini mengandalkan kecepatan tangan, apalagi habis cek Cam

      Hapus
    2. Mungkin telat pake topeng kali gan kalo liat dia cepet cepet ⚠

      Hapus
  11. Maaf anda sering nonton UTTARAN Ya

    BalasHapus
  12. kalo fnaf 4 coba kakak tengok yang anak malang sama bonekanya itu ada tvnya tuh.coba kakak mainkan.pasti kakak tengok layar tvnya ada nomor tahunnya yaitu 1983.jadi itu bite of 83

    BalasHapus
  13. kalo fnaf 4 coba kakak tengok yang anak malang sama bonekanya itu ada tvnya tuh.coba kakak mainkan.pasti kakak tengok layar tvnya ada nomor tahunnya yaitu 1983.jadi itu bite of 83

    BalasHapus
  14. kalo fnaf 4 coba kakak tengok yang anak malang sama bonekanya itu ada tvnya tuh.coba kakak mainkan.pasti kakak tengok layar tvnya ada nomor tahunnya yaitu 1983.jadi itu bite of 83

    BalasHapus
  15. Boleh tutor memainkan sister location sama security breach?

    BalasHapus
  16. Sepengalaman saya main FNaF 1,
    Pas saya telat nutup pintu kiri(Bonnie)
    Pintunya lag dan senternya mati seperti di FNaF 2
    Kira-kira, ada counter ya gak min?
    Mau nyelesain night 7 20/20😁

    BalasHapus